Perawatan Kulit Pada Saat Musim Penghujan

Perawatan-kulit-wajah-dan-badan-dimusim-hujan

Cuaca dingin pada musim hujan selain memicu munculnya penyakit juga akan menyebabkan munculnya masalah kulit. Cuaca dingin ini akan cenderung membuat kulit kita menjadi lebih kering, sehingga kulit kita akan mudah mengalami masalah. Selain itu suhu dingin akan membuat kulit kita rentan terkena infeksi. Kulit menjadi gatal-gatal serta berkerak merupakan masalah pada kulit yang muncul pada musim penghujan.

Oleh sebab itu, diperlukan cara untuk mengantisipasi agar masalah pada kulit ketika musim penghujan tidak muncul. Dan cara satu-satunya yaitu dengan memberikan perhatian ekstra pada kulit. Nah, anda ingin tahu bagaimana caranya? Agar tidak penasaran lagi mari kita simak pembahasan dibawah ini.

1. Lembabkan kulit dari dalam
Untuk menghindari kulit agar tidak terkena masalah pada saat musim penghujan yaitu anda lembabkan kulit anda dari dalam. Caranya yaitu dengan meminum banyak air putih. Apabila tubuh anda terdehidrasi, maka kulit pun akan terdehidrasi. Untuk memenuhi cairan yang ada didalam tubuh, anda dianjurkan meminum air sebanyak delapan gelas dalam setiap harinya.

2. Lembabkan kulit dari luar
Selain melembabkan kulit dari dalam anda juga perlu melembabkan kulit dari luar. Anda bisa menggunakan pelembab kulit untuk mencegah kekeringan. Untuk itu gunakanlah produk pelembab kulit secara teratur.

3. Hindari mandi terlalu lama
Pada saat mandi sebaiknya anda tidak mandi dalam waktu yang terlalu lama terutama menggunakan air hangat. Karena hal ini akan mengurangi kelembaban kulit anda. Untuk menjaga suhu badan agar tetap nyaman dan hangat, anda masih bisa mandi dengan waktu yang singkat.

4. Jangan menggosok kulit
Setelah mandi sebaiknya anda keringkan kulit menggunakan handuk secara perlahan. Jangan terlau keras menggosok kulit anda pada saat mengeringkan, karena hal ini akan membuat sel-sel kulit dan minyak yang berfungsi untuk melembabkan kulit hilang.

5. Hindari sabun keras
Sebaiknya anda hindari sabun yang mengandung pengawet  dan wewangian pada musim hujan. Karena kedua bahan tersebut akan mengurangi cairan yang ada dikulit. Untuk itu, dalam memilih sabun pilihlah produk sabun  yang ringan tanpa mengandung gliserin yang dapat mempertahankan kelembaban.

6. Gunakan tabir surya
Selain menggunakan pelembab anda juga perlu menggunakan tabir surya. Tabir surya digunakan tidak hanya pada musim panas saja, pada saat musim dingin mataharipun dapat merusak kulit. Untuk itu anda dianjurkan menggunakan tabir surya. Gunakan tabir surya ini 30 menit sebelum anda beraktifitas.

7. Hindari toner
Pada musim kemarau menggunakan toner dengan kadar alkohol tinggi memanglah perlu digunakan untuk  mengurangi minyak pada kulit, namun pada musim hujan seperti ini sebaiknya anda hindari penggunaan toner karena akan menyebabkan kulit menjadi kering.

About lida

My Name Is Nur Kholidah, Ibu dari dua putra. Profesiku sebagai Teacher, aku menyukai Kecantikan, Kesehatan n Fashion. Di sela-sela kesibukanku sebagai pendidik aku mencoba berbagi info dan Tips berdasarkan pengalaman diri sendiri maupun teman-temanku yang aku tuangkan dalam Blog ini. semoga blog ini bermanfaat. Trims
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar


Silahkan Isi Komentar untuk bertanya atau sekedar comen tapi yang positif Loo.