Obat Tradisional Untuk Atasi Batuk Anak

Obat-tradisional-untuk-meredakan-batuk-pada-anak

Batuk pilek pada anak pasti membuatnya tidak nyaman, dan mengganggu berbagai aktivitasnya. Anak-anak memang rentan terkena batuk dan pilek, dan obat batuk pada anak juga mudah didapat dimana saja. Bahkan, obat batuk pada anak bisa menggunakan bahan-bahan dapur yang mudah didapat. Tentunya, obat batuk tradisional aman bila usianya sudah lebih dari 1 tahun.

Berikut beberapa obat batuk pada anak yang bisa dibuat sendiri di rumah:

Jahe dan Kencur

Jahe dan kencur mampu melegakan tenggorokan dan menghangatkannya serta mengatasi pilek. Membuat obat batuk pada anak menggunakan jahe dan kencur juga mudah, yaitu rebus satu siung jahe dan kencur lalu air rebusannya diamkan hingga hangat. Air tersebut kemudian diminumkan pada anak untuk meredakan batuknya. Bisa ditambahkan madu untuk membuat rasanya lebih sedap.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dengan kandungan vitamin C-nya juga ampuh sebagai obat batuk pada anak. Peras jeruk nipis, lalu campur dengan air hangat dan minumkan pada anak. Vitamin C pada jeruk nipis ini juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh si kecil sehingga ia tidak mudah sakit lagi.

Kunyit

Selain bisa digunakan sebagai bumbu masak, kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati batuk pada anak. Caranya mudah, potong kunyit yang sudah dicuci bersih, kemudian rebus dengan air hangat. Beri sedikit madu dan minumkan pada anak.

Bila batuk dan pilek tak kunjung henti selama tiga hari, apalagi bila disertai demam dan gejala lainnya, segera hubungi dokter.

About lida

My Name Is Nur Kholidah, Ibu dari dua putra. Profesiku sebagai Teacher, aku menyukai Kecantikan, Kesehatan n Fashion. Di sela-sela kesibukanku sebagai pendidik aku mencoba berbagi info dan Tips berdasarkan pengalaman diri sendiri maupun teman-temanku yang aku tuangkan dalam Blog ini. semoga blog ini bermanfaat. Trims
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar


Silahkan Isi Komentar untuk bertanya atau sekedar comen tapi yang positif Loo.