Keajaiban penggunaan masker pada wajah

Manfaat-perawatan-dengan-masker


Apakah Anda sudah memasukkan masker wajah dalam perawatan wajah Anda? Jika belum, maka sebaiknya segera agendakan untuk melakukan perawatan wajah berkala ini. Kenapa? Karena masker wajah merupakan kunci penting dalam mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat. Apa saja kelebihan dan manfaat masker wajah?

Jika Anda tidak sempat melakukan facial di spa atau pusat perawatan wajah, Anda tetap bisa melakukannya di rumah. Apalagi saat ini banyak sekali tersedia ragam masker wajah beserta kelebihannya masing-masing. Berikut beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui seputar masker wajah.

Apa Itu Masker Wajah?

Masker wajah merupakan bagian dari perawatan wajah berkala yang dibuat dari berbagai macam bahan-bahan dengan kelebihannya masing-masing. Ragam masker wajah tergantung pada jenis dan masalah kulit. Contohnya seperti masker wajah untuk kulit kering yang bertujuan membantu menghidrasi dan mengembalikan kelembaban kulit, atau masker bervitamin untuk membantu mencerahkan kulit kusam. Masker tidak harus digunakan setiap hari, cukup 1-2 kali saja setiap minggu.

Manfaat Apa yang Anda Dapatkan?

Pada umumnya, masker memiliki 1 manfaat spesifik contohnya masker untuk merawat kulit berjerawat maupun masker wajah untuk anti-aging. Saat menggunakan masker wajah, Anda akan merasakan  kulit wajah terasa lebih rileks dan juga masker wajah wajah memiliki keunggulan untuk menenangkan kulit. Setelah menggunakannya, kulit wajah akan terasa lebih lembut dan muda kembali. Berikut manfaat khusus yang dimiliki masker wajah:

1. Deep Cleansing. Masker mampu menghapus kelebihan produksi minyak  serta membersihkan kulit wajah sampai ke dalam pori-pori kulit. Apalagi jika Anda terbiasa menggunakan makeup tebal, yang biasanya membuat pori-pori tertutup oleh bekas-bekas makeup.
2. Detoksifikasi. Penggunaan masker wajah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan vitamin dalam masker mampu mengembalikan keremajaan kulit dan membersihkan kulit dari racun-racun yang berasal dari radikal bebas.
3. Mencerahkan Kulit Wajah. Masker memperkuat kinerja toner dalam membantu mengecangkan pori-pori kulit dan mencerahkan wajah. Selain itu juga membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
4. Kaya Nutrisi. Biasanya masker wajah mengandung tinggi vitamin, essential oils, dan bahan-bahan anti-aging seperti ekstrak ginseng atau green tea.
5.  Power. Masker sangat dibutuhkan oleh Anda yang sedang mengalami beberapa masalah kulit seperti sunburn, kulit sensitive, iritasi dan kemerahan, maupun jerawat. kandungan dalam masker mampu menenangkan kulit yang sensitif.
6. Moisturizing. Ini adalah manfaat utama dari masker wajah yang memberikan lapisan ekstra pada kulit yang melembabkan.
Dengan masker wajah perawatan kulit akan semakin komplit. Bersiaplah untuk memiliki kulit sehat dan berkilau alami. Selamat Mencoba.

About lida

My Name Is Nur Kholidah, Ibu dari dua putra. Profesiku sebagai Teacher, aku menyukai Kecantikan, Kesehatan n Fashion. Di sela-sela kesibukanku sebagai pendidik aku mencoba berbagi info dan Tips berdasarkan pengalaman diri sendiri maupun teman-temanku yang aku tuangkan dalam Blog ini. semoga blog ini bermanfaat. Trims
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar


Silahkan Isi Komentar untuk bertanya atau sekedar comen tapi yang positif Loo.